Perbedaan Pagerank Google Update Minor dan Mayor


Pagerank merupakan sebuah sebutan peringkat pada blog atau web, Pagerank ini yang paling populer yaitu yang dimiliki oleh google atau yang disebut Google Pagerank. Hampir semua blog / website berpatokan pada page rank atau peringkat yang tentukan oleh google. Semakin tinggi Pagerank (PR) sebuah blog maka semakin tinggi kualitas / populer blog tersebut dimata google search engine.
Namun, dari semua itu ada sedikit masalah yang sering terjadi, dimana saya temukan ada beberapa blog/website memiliki pagerank, tapi isinya tidak berkualitas atau isinya tidak memadai. Sebagai contoh saya sendiri mengalami ini, saya iseng-iseng membuat blog tentang game. Blog saya memiliki Page Rank 1 (PR 1), padahal isinya cuma 3 posting. Sedangkan saya menemukan ada beberapa blog yang berisikan ratusan artikel tapi tidak memiliki pagerank.
Dari penjelasan saya diatas terlihat bahwa masih ada kekurangn dari google, sekali lagi saya menegaskan bahwa pagerank google merupakan peringkat boot atau pagernak tersebut didapat karena robot google yang berkerja, mungkin blog dengan kulitas tertentu baru google mengecek dengan hati2 atau manual. Jadi sobat jangan kwatir, semangatlah ngeblog karena dengan selalu berusaha mudah-mudahan dapat PR, hehehe
Eh panjanga amat yah pembukanya, baik langsung ke topik yaitu Perbedaan Pagerank Google Update Minor dan Mayor. Google memberikan waktu untuk memeriksa peringkat sebuah website / blog yang disebut dengan udate Pagerank. Dalam Update Pagerank ini ada 2 jenis yaitu Update Minor dan Update Mayor, berikut penjesalannya :
Pagerank Google Update Minor yaitu update secara kecil, sesuai dengan namaya "Minor". Jadi dalam Update pagerank ini dilakukan untuk blog tertentu saja. Biasanya untuk blog yang memiliki kwalitas tinggi atau memiliki pagerank tinggi. Waktu yang dibutuhkan untuk updata pagerank ini lebih cepat, bisa setiap bulan, minggu, bahkan setiap hari. 
Pagerank Google Update Mayor merupakan update pagerank untuk keseluruhan blog/ website. Update ini berlaku secara umum, waktunya  tidak dapat  dipastikan tapi biasanya update pagerank mayor ini terjadi selama beberpa bulan, ada yang 3 bulan sekali bahkan ada 4 bulan sekali. Update mayor memang tergolong lama, namun semua blog akan merasakan updatenya, berbeda dengan Pagerank Update Minor.