Fitur Translate Pesan Email Gmail Terbaru


Baru-baru ini Email Gmail dari google mempunyai fitur terbaru dalam pesannya. Fitur ini yaitu adalah Fitur Traslate atau terjemahan pesan. Fitur ini akan berguna untuk sobat yang sering dapat email berbahasa selain bahasa indonesia, tanpa harus Copy Paste text ke google tranlate sobat sudah bisa lihat hasil translatenya langsung pada pesan yang sobat baca.
Saya tidak tau pasti kapan launching fitur terbaru gmail ini, tapi saya baru lihat dalam waktu dekat ini. silahkan lihat previwnya dibwah ini.
Berikut ini penampakan fitur terbaru pesan gmail ini :

Fitur Translate Email Gmail Terbaru

Perhatikan pada kotak berwarna Biru, sobat hanya perlu ganti bahasa asal pesan yang akan mau di translate.
Pada kotak hijau, sobat ganti dengan bahasa hasil translate nantinya.
Setelah diatur, sobat hanya perlu klik "Terjemahkan Pesan" pada kotak merah.

Silahkan dimanfaatkan sob, mungkin ini fitur yang tidak terlalu penting bagi para blogger, namun bagi seperti saya yang amburadul bahasa inggrisnya, ini fitur yang sangat membantu saya. Jadi, setiap ada yang pesan yang bahasa london saya langsung translate aja, :)