Daftar Situs Ping Massal Multi URL Sekaligus


ping
Pic:carapada.blogspot.com
Banyak cara untuk meningkatkan Search Engine Result Page (SERP) blog, diantaranya dengan submit ke directory menyebar link di media iklan gratis dan ping URL. Ping URL blog juga sangat bermanfaat untuk memudahkan search engine lebih cepat mengindeks dan mengetetahui update blog kita, dengan cepatnya terindeks tentu search engine akan mengenal blog kita sekaligus mempercepat masuknya link blog / posting masuk dalam pencarian.

Secara umum PING biasanya dilakukan hanya pada halaman utama blog kita, namun lebih baik kalau kita ping link posting agar postingan cepat terindeks. Jika sudah terindeks sebaiknya jangan diPING lagi dikwatirkan akan dianggap SPAM, karena berlebihan.

Menurut pengertiannya PING merupakan sarana untuk mengingatkan search engine bahwa blog kita sedang update, namun sangat kesulitan jika yang ingin kita ping sampai 10 bahkan 100an URL sekaligus. Sebelumnya saya juga memberikan tools ping ke ratusan search engine, namun semua itu hanya bisa dilakukan dalam satu waktu dan satu URL saja, berbeda dengan Layanan PING Massal dibawah.

Kali ini saya akan memberikan situs/tools untuk ping massal multi URL sekaligus, dengan tools ini sobat bisa ping URL / link puluhan bahkan ratusan url sekaligus. Saya mendapatkan info ini dari sobat Handoko, Terima kasih saya ucapkan kepada beliu. Beberapa daftar situs ping massal tersebut adalah :
Pingfarm
Pingdevice
Bulkping
Menurut sobat Handoko yang terbaik adalah PINGFARM. Tools ini tergolong lebih cepat dan jarang error.
Ping ini bisa sobat gunakan untuk mengPING situs tempat sobat tanam BACKLINK, karena dengan ping bisa memaksa search engine untuk memberitahu update link tersebut.

Saran saya sebaiknya kalau untuk ping jangan terlalu banyak dan berulang-ulang, karena ini bisa saja yang sobat ping dianggap spam.