Google Pinguin - Algoritma Terbaru Google 2012

pic:bloggersorong.com
Setelah beberapa waktu yang lalu google mengeluarkan algoritma yang dinamakan "Google Panda", lalu tak lama berselang tepatnya pada tanggal 24 April 2012 goolge kembali mengupdate algoritmanya yang dinamakan "Google Pinguin". Pada tanggal tersebut google telah melaunching Google Pinguin ini dan otomatis akan banyak perubahan pada hasil pencarian.
Menurut sobat Ryan "Google Penguin mempengaruhi sekitar 3.1% dari total pencarian dalam Bahasa Inggris, dan 3% untuk pencarian dalam bahasa lainnya seperti Bahasa China, bahasa Jerman, Arab, namun persentase lebih besar untuk bahasa-bahasa yang lebih banyak digunakan oleh situs-situs webspam seperti Bahasa Polandia yang mencapai 5%, karena tingkatan webspam dalam Bahasa Polandia jauh lebih berat."
Update algoritma ini sebenarnya bertujuan untuk memberantas blog/situs yang berkualitas rendah yang berbentuk blog spam. Ada banyak metode dalam meningkatkan hasil pencarian dari google dengan cara-cara yang tidak etis, disinilah google akan memberantas itu semua.
Namun, sobat jangan terlalu kwatir, karena update Algoritma google terbaru ini belum benar-benar berdampak secara signifikan, buktinya saya masih banyak menemukan blog-blog yang tidak memiliki konten yang memadai bisa berada pada halaman 1 google, tapi tetap saja ada yang terkena imbasnya.
Nah, untuk membuktikannya sobat bisa lihat perkembangan algoritma pada google sobat, perhatikan perkembangan pengunjung situs sobat. Setelah atau mulai pada tanggal 24 April 2012 apakah memiliki penambahan pengujung secara signifikan atau malah sebaliknya?. Jika itu terjadi, bisa saja semua itu pengaruh dari updare Google Pinguin ini.
Maka dari itulah, sebaiknya sobat menutamakan konten blog sobat, karena ini bisa menambah kualitas blog sobat dan juga akan dihargai oleh search engine.