Uang Anda Tinggal Sedikit??? Pertanda Insyallah Akan Segera Datang Lagi???

Suatu hari istri dari KH. Rahmat Abdullah (Almarhum) mengeluh tentang persediaan uang untuk kebutuhan rumah tangga yang tinggal sedikit. Ust. Rahmat pun menjawabnya dengan tenang, "Santai aja, bu. Duit kalau tinggal dikit artinya mau datang lagi."
Masya Allah! Ungkapan yang sangat singkat, namun padat. Begitulah kelebihan yang Allah berikan kepada para ulama, sebagaimana dikatakan dalam sebuah syair: "Sebaik baik perkataan adalah yang sedikit dan argumentatif."
Ungkapan Ust. Rahmat mengajarkan kita bahwa uang itu mengisi tempat yang kosong; karenanya jika ingin Allah kembali mengisi dompet kita, kosongkanlah sebagiannya untuk membantu sesama. Uang itu bagaikan air yang di dalam gelas; jika belum kita minum, maka air dari botol tak akan bisa mengisinya Uang itu bagaikan air; jika ditahan dia kotor, adapun jika kita melepasnya maka ia akan bersih. Uang itu bagaikan air; jika ia ditahan, maka ia akan mencari jalan keluarnya sendiri.
Nabi saw bersabda, "Tidaklah sedekah bercampur dengan harta, melainkan ia akan merusak harta tersebut." Ia akan mencari jalan keluarnya sendiri melalui, misalnya, anak kita yang tiba-tiba sakit sehingga harus ke dokter, handphone kita yang hilang, mobil kita yang rusak, dan lain-lain yang menguras harta kita.
Uang itu seperti udara, ia selalu mengisi ruang yang kosong; karenanya berbagi dan kosongkanlah, biarlah Allah dengan caranya mengisi kehampaan itu kembali. Aamiin..

Sumber : http://www.pintarin.com/
Gambar ilustrasi : republika.co.id